Kedua cara memiliki mutu kemanjuran yang sama efektif

Amat disayangkan, bahwa padanya terdapat beberapa efek sampinglan yang dapat menimbulkan rasa mual dan rasa mau muntah, bahkan terkadang disertai mencret- mencret. Ada kalanya disertai rambut yang rontok sedikit atau semuanya dan/atau timbulnya sariawan didalam mulut. Efek samping ini TIDAK disebabkan oleh kelebihan dosis dari obat-obat diatas dan JANGAN sekali-kali mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter tanpa melakukan konsultasi terlebih  dahulu. Harus anda ingat, bahwa maksud dari KHEMOTERAPI itu membunuh sel-sel kanker seberum rebih dahulu ia membunuh anda. Rasa mual, ingin muntah, dan sariawan didalam mulut, hanya berlangsung sementara. Juga kehilangan rambut bersifat sementara dan adakah cara mengontrol kadar gula darah selama itu anda dapat menggunakan rambut palsu (wig).

kemo-başBanyak wanita berpendapat, bahwa efek samping sebagaimana tertera diatas itu walau kurang menyenangkan, tetapi masih sangat ringan bila dibandingkan dengan alternatif lain, yaitu : kanker payudara dengan anak sebar pada tulang-belulang yang disertai rasa sakit yang tiada terhingga. Betapapun kesemuanya itu adalah pilihan masing-masing wanita yang bersangkutan. Agar dapat anda fahami adalah terutama tentang kanker lanjut dimana pada umumnya penderita menderita amat hebat karena :

1) rasa nyeri hebat,

2) Ulcus atau nanah yang berbau,

3) tidak dapat bangun atau jalan, antara lain karena lumpuh,

4) sesak nafas dan batuk yang tak kunjung hilang.

5) tubuh terasa lemas dan tak ada nasfu makan dsb.

Kesan nyeri pada penderita kanker tidak banyak, tetapi kalau timbul, rasa nyeri itu sangat memilukan. umumnya rasa nyeri itu baru timbul kalau kanker itu sudah lanjut. Pada kanker dini rasa nyeri itu jarang, karena itu banyak penderita datang terlambat ke dokter. Banyak penderita yang baru memeriksakan dirinya ke dokter kalau kanker itu telah besar, telah timbul rasa nyeri dan timbul sudah nanah dan pendarahan yang hebat dan sebagainya. Rasa nyeri pada penderita kanker dapat disebabkan oreh banyak faktor antara lain : karena kanker itu sendiri atau terjadinya komplikasi, ataupun inflirtasi atau kanker beranak sebar yang ke otak dan syaraf atau ke tulang, patah tulang, obstruksi usus, obstruksi salurah kemih, pun infeksi dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *