4 Jenis Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Makanan yang menjadi Penyebab Keputihan untuk Wanita – Sebenarnya yang menjadi penyebab keputihan tidak hanya gaya hidup saja. Makanan-makanan yang setiap hari di konsumsi sangat berpengaruh juga dengan timbulnya keputihan untuk anda. Pernah anda mendengar beberapa makanan yang dapat menjadi penyebab timbulnya keputihan seperti buah nanas, telor, mentimun, kol, telur, buah pear, dan udang. Walaupun belum dapat dibuktikan dengan ilmiah banyak yang percaya apabila mengkonsumsi makanan tersebut dapat menyebabkan keputihan. Sehingga apabila di konsumsi secara berlebih bisa menjadi Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita.

makanan penyebab keputihan pada wanita

Wanita yang sering mengkonsumsi yoghurt jarang terkena keputihan, hal ini karena yoghurt dipercaya mengandung lactobacillus. lactobacillus ini bisa melawan bakteri jahat yang ada di dalam tubuh. Walau belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Berikut ini beberapa makanan yang dapat menjadi penyebab keputihan pada wanita :

  1. Makanan dengan kandungan ragi merupakan bahan makanan penyebab keputihan pada wanita
    Makanan dengan kandungan ragi yaitu makanan yang dibuat dengan sistem fermentasi Contoh pasta keju, tomat, dan jamur. Banyak yang percaya apabila sedang mengalami keputihan mereka menjahui makanan makanan yang dapat merangsang lendir di organ intim seperti ketimun, telur, dan udang. Mengkonsumsi yoghurt saat mengalami keputihan justru dipercaya karena yogurt kandungan lactobacillus di dalamnya yang bisa melawan bakteri jahat.
  2. Buah dikeringkan menjadi makanan penyebab keputihan pada wanita jika konsumsinya diluar batas
    Pada zaman serba instan seperti saat ini, mungkin anda sering menemui buah-buahan yang sudah dikeringkan buah-buahan yang dikemas di dalam kemasan kaleng. jamur yang berkembang di organ kewanitaan juga berpengaruh terhadap makanan yang konsumsi, buah yang sudah dikeringkan memilik takaran gula fruktosa yang tinggi yang dapat menjadi penyebab perkembangan jamur pada organ kewanitaan tumbuh lebih cepat.
  3. Gula
    Apabila anda ingin mencegah keputihan sebaiknaya menjahui makanan ataupun minuman dengan kadar gula tinggi seperti minuman yang bersoda, serta mengkonsumsi makanan yang manis manis seperti donat, permen, dan buah-buahan dengan kandungan glikemik ataupun kadar gula yang tinggi seperti anggur dan juga pisang.Hal ini karena ada istilah “makanan jamur adalah gula”, Gula dapat menambah jamur berkembang di tubuh kita. Jamur candida albicans ini dapat tumbuh jadi tambah subur pada vagina apabila anda mengkonsumsi gula di dalam jumlah yang over dosis.
  4. Buah Nanas
    Buah nanas ini bisa membuat produksi lendir pada organ kewanitaan jadi lebih banyak. Hal ini karena jika mengkonsumsi nanas berlebihan maka dapat menambah asam terlalu berlebih di lambung anda. apabila asam lambung anda meningkat reaksi ini dapat mengaktifkan bakteri yang bisa mengakibatkan makanan busuk di dalam lambung, selanjutnya akan dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk lendir dari vagina. Lendir ini yang dimaksud denga keputihan.

Beberapa mikroorganisme yang dapat menyebakan keputihan antara lain :

  1. Bakteri Gardnella
    Keputihan yang diakibatkan bakteri gardnella ini memiliki warna putih keabu-abuan, cairan yang keluarnya pun sedikit agak encer, baunya amis serta berbuih. Keputihan sejenis ini dapat menimbulkan gatal gatal yang tidak tertahan di vagina.
  2. Parasit Trichomonas Alat Kelaminlis
    Keputihan akibat parasit trichomonas biasanya tidak akan menyebabkan gatal di vagina namun cairan yang keluar cukup kental, berbuih serta mengeluarkan bau tidak sedap akibat adanya parasit bersarang pada area organ intim. Keputihan akibat jenis mikroorganisme ini dapat menimbulkan rasa sakit di bagian alat kelamin ditekan.
  3. Virus
    Keputihan yang disebabkan virus biasanya dimasukan kedalam kategori keputihan penyakit, efek yang ditimbulkan sebenarnya lebih berbahaya jika dibanding dengan keputihan-keputihan umumnya. Sebenarnya ada 2 jenis virus yang berbahaya yang dapat menyerang organ intim yaitu HIV/AIDS, herpes serta conyloma. virus ini biasanya ditandai denagn timbulnya kutil-kutil yang banyak diikuti cairan yang berbau menyengat.

Dengan mengetahui beberapa jenis makanan penyebab keputihan pada wanita seperti di atas di harapkan agar anda dapat menjaga pola makan dan hidup anda agar terhidar dari penyakit keputihan yang abnormal seperti keputihan yang gatal dan berbau. Apala anda saat ini sedang mengalami masalah keputihan yang gatal dan berbau anda dapat menghubungi situs gluteracare.com untuk dapat mengaatasi malah keputihan yang abnormal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *