Menjaga Agar Kulit Tetap Bercahaya Selama Kehamilan

Manfaat-Madu-Untuk-Ibu-Hamil

Menjaga Agar Kulit Tetap Bercahaya Selama Kehamilan – Kadang-kadang menjadi seorang ibu lebih sulit dari yang kita bayangkan. Kehamilan memberikan sejumlah tantangan tersendiri. Menjadi seorang ibu akan datang secara alami, tetapi perubahan fisik dan emosional yang akan Anda alami akan dapat sangat menantang !

Selama kehamilan sembilan bulan akan terjadi pergeseran hormon, mengidam makanan, dan perubahan tubuh yang tidak biasa, dan kulit wanita pasti mengalami perubahan, juga. Apakah Anda mengalami masalah munculnya pigmen yang mengganggu pada kulit saat hamil? Artikel ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepada Anda tentang beberapa kondisi kulit ini dan memberikan Anda info cara pencegahannya dan perawatan sesudahnya.

Apa yang bisa Anda lakukan tentang hal itu?

  • Makan makanan yang kaya asam folat. Dalam studi terbaru, kekurangan asam folat dikaitkan dengan hiperpigmentasi. Masukkan dalam diet kehamilan Anda makanan berdaun hijau, seperti asparagus, brokoli, jeruk, buncis, kacang polong, alpukat, biji dan kacang-kacangan untuk meningkatkan kualitas warna kulit Anda. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi vitamin prenatal setiap hari!
  • Lindungi diri Anda ketika terkena sinar matahari. Sinar UV dapat meningkatkan bintik-bintik gelap pada kulit dan membuat sulit bagi mereka untuk memudarkannya setelah kehamilan. Sebaiknya menggunakan tabir surya yang mengandung mineral kapan saja Anda beraktifitas di luar ruangan untuk mencegah penggelapan kulit lebih lanjut dan untuk membantu menetralkan efek merusak UV ini.
  • Mencerahkan kulit dengan Vitamin C. Melakukan rutinitas perawatan kulit bisa sangat rumit selama kehamilan dengan banyaknya produk perawatan kulit berbahan kimia beracun di luar sana. Salah satu bahan yang dianggap aman dan efektif untuk mencerahkan kulit adalah yang memiliki sifat antioksidan kuat yaitu vitamin C. Vitamin ini, bila digunakan secara topical akan membantu mengurangi pembentukan melanin dalam kulit, sehingga mencegah bintik-bintik gelap. Tingkatkan kecerahan kulit Anda dengan vitamin C setiap hari.

Jerawat di masa Kehamilan

Masalah yang dihadapi oleh banyak ibu hamil akibat perubahan hormon adalah jerawat. Masuknya progesteron selama kehamilan dapat meningkatkan produksi minyak di kelenjar sebaceous. Ketika kelenjar ini lebih dirangsang, kulit cenderung untuk pecah. Ini bisa menjadi ketidaknyamanan bagi Anda. Dibawah ini ada beberapa langkah pencegahan untuk membantu mencegah jerawat hormonal:

  • Cuci wajah Anda dua kali sehari dengan lembut, pH pembersih seimbang. Untuk kulit berminyak, Anda akan ingin menggunakan sebum-balancing, zat antibakteri dan pembersih seperti Citrus Mint Pembersih Wajah kami.
  • Melembabkan kulit dengan minyak murni. Dengan menggunakan minyak wajah yang baik, kulit Anda akan merasakan tingkat kelembabannya menjadi lebih normal dan kelenjar sebaceous (minyak) akan mulai menyeimbangkan produksinya. Cobalah menggunakan minyak Herbal untuk Kulit Berminyak dan Rawan Jerawat untuk membantu mengatur kelenjar minyak yang terlalu aktif ini.**
  • Lakukan juga perawatan pembersihan dengan masker yang mendalam untuk menyerap kelebihan minyak di kulit. Rhassoul, bentonit dan mawar Perancis serta tanah liat hijau bisa menjadi bahan penyembuhan yang akan membuat kulit Anda dimurnikan serta terlihat segar.
  • Makan bersih juga akan mendorong kulit menjadi lebih bersih dan bebas jerawat. Makan biji-bijian sebagai ganti makanan lemak jenuh (ditemukan dalam makanan yang digoreng), dan jangan terlalu banyak susu. Sebaiknya tambahkan dalam diet Anda makanan bergizi seperti sayuran organik, alpukat, salmon, kenari, buah-buahan segar dan sayuran.

Sering kali, kulit memberikan pengalaman yang menyulitkan bagi Anda selama kehamilan, namun ini akan hilang setelah bayi Anda lahir. Meskipun gejala-gejala ini memudar secara alami, 9 bulan adalah waktu yang lama untuk tidak merasa hebat akan kulit Anda. Tidak mau repot bikin sendiri, langsung seduh saja collagen pure, manfaat collagen pure dapat membuat kulit cerah dan sehat.

Kami harap tips ini membantu Anda menghadapi masa sulit selama kehamilan Anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *