Sebagai pengganti soda biasa, cobalah soda diet tanpa gula yang tidak berkalori

Sebaiknya batasi konsumsi jus buah 120 ml per hari atau sebagai gantinya makanlah buah segar. Buah segar mengandung serat, lebih mengeflyangkan daripada jus dan lebih lambat dicerna dan disetap.

-Cobalah makan dengan porsi kecil pada waktu yang tetap dan teratur. Lebih baik mengonsumsi makanan dan camtlan secara teratur daripada melewatkan waktu makan kemudian makan satu atau dua kali saja dalam porsi besar. Pankreas harus memproduksi insulin setiap kali Anda makan, sesuai dengan jumlah yang Anda konsumsi.

Jika Anda mengonsumsi makanan dalam porsi besar yang mengandung banyak karbohidrat, maka pankreas harus bekerja keras memproduksi lebih banyak insulin, dan kadar gula darah Anda pun akan meningkat setelahnya. Sebaliknya,ilka Anda membagi kalori dengan makan tiga kali dan diselingi satu atau dua camilan dalam sehad, maka pankreas akanlebih mudah memproduksi cukup insulin untuk mengimbangi jumlah makanan dan karbohidratyanglebih sedikit ketika makan.

olahraga-dan-diet-Konsumsi lebih banyak makanan berserat. Serat memiliki pengaruh yang menguntungkan. Selain mengenyangkan, juga menahan kenaikan gula darah dan menurunkan kolesterol. Pilihlah buah segar danpada jus buah, rotr whole grain dan sereal daripada roti gandum olahan, serta perbanyak mengonsumsi sayur-sayuran segar dan yang sudah dibekukan.

-Perbanyak aktivitas fisik. Secara bertahap usahakan berolahraga selama 30 menit per hari (setara dengan jalan cepat) sebanyak 5-6 kali seminggu (akan dibahas dalam bab berikutnya). Kadar aktivitas seperti ini terkadang dapat menurunkan kadar gula darah hingga 50 poin atau lebih. Jika Anda berolahraga, maka Anda membantu meningkatkan efektivitas kerja insulin yang diproduksi pankreas. http://obatpenyakitdiabetes.org/obat-tradisional-gula-darah-tinggi-banyak-orang/

Kisah Peter

Peter adalah seorang pria berusia 79 tahun yang menderita diabetes trpe 2 dan mengunjungi ahlt gyzi untuk pertama kalinya dengan kadat gda darah waktu puasa sebesar 246 dan hemoglobin A,. sebesar 1,0,5o/o.Ia harus ke toilet tiga sampaiempat kali setiap malam sehingga tidurnya terganggu. Tingginya 165 cm dan beratnya 76 kg (indeks massa tubuhnya 29), tetapi ia ingin menurunkannya menjadi 70 kg. Ia mencatat makanan yang dikonsumsinya dalam seminggu sebelum menemui ahh gizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *