Tips Perawatan Mata Untuk Penuaan Yang Sehat

Tips Perawatan Mata Untuk Penuaan Yang Sehat – Saat kita mendekati tahap penuaan, kita tidak hanya melihat tanda-tanda penuaan itu di kulit saja, tetapi juga mempengaruhi penglihatan kita.

Tips Perawatan Mata Untuk Penuaan Yang Sehat

Dan bila penglihatan semakin lemah, maka hal ini juga akan mempengaruhi gaya hidup kita. Anda mungkin akan mengalami masalah mata seperti glaucoma, katarak, atau masalah mata terkait penuaan lainnya. Oleh sebab itu penting untuk Anda ketahui bagaimana merawat mata secara khusus seperti yang dituliskan pada artikel kali ini agar Anda dapat memiliki penglihatan yang sehat saat penuaan berlangsung.

  • Kenakan Pelindung Mata
    Mengenakan kacamata hitam dapat melindungi mata Anda dari kontak langsung dengan sinar ultraviolet matahari yang bisa merusak tidak hanya kulit, tetapi juga dapat memiliki dampak yang besar terhadap penglihatan Anda. Sinar UV dapat menjadi penyebab masalah mata, seperti katarak. Itu sebabnya disarankan agar Anda memakai sunglass dengan perlindungan UV. Pilih satu yang menutupi/melindungi di sekitar mata Anda.
  • Pemeriksaan Mata Secara Teratur
    Pada usia 40 itu sudah menjadi kebutuhan bagi Anda untuk mulai mendapatkan pemeriksaan mata tahunan bahkan meskipun Anda merasa sehat dan tidak ada masalah penglihatan. Pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah ada tanda-tanda glaucoma atau kerusakan retina. Setelah pemeriksaan, mintalah pada dokter mata Anda untuk memberikan jadwal pemeriksaan yang tepat untuk memperbaiki kondisi penglihatan Anda.
  • Diet Sehat
    Diet sehat tidak hanya menjadikan tubuh dan kulit yang sehat, tetapi juga memiliki kontribusi tinggi pada penglihatan Anda. Makan banyak buah-buahan dan sayur-sayuran dapat membantu memperbaiki penglihatan Anda. Menurut Richard Shugarman, MD, seorang dokter mata dari West Palm Beach, Amerika Serikat, antioksidan lutein dan zeaxanthin dapat membantu menurunkan risiko menurunnya kondisi mata saat proses penuaan dan zat-zat penting bagi kesehatan mata dapat ditemukan dalam pigmen kuning dan oranye yang terdapat pada jenis buah-buahan dan sayuran berdaun hijau seperti kangkung, labu, wortel dan juga buah jeruk.
  • Berhenti Merokok
    Merokok berbahaya bagi kesehatan Anda secara keseluruhan dan dapat meningkatkan masalah mata juga. Merokok dapat menurunkan aliran darah ke mata dan dapat memicu semakin banyaknya zat beracun seperti tar dan nikotin yang diserap oleh mata.
  • Mengkonsumsi Multivitamin Sangat Penting
    Untuk meningkatkan kesehatan mata, Anda perlu mengkonsumsi multivitamin setiap hari. Vitamin A, C dan E adalah vitamin utama yang dibutuhkan oleh mata Anda dan Anda bisa mendapatkan produk perawatan mata lainnya hanya di http://etnisa.com/glucola/. Tetapi pastikan Anda memilih multivitamin yang sesuai dengan usia Anda.
  • Istirahat Yang Cukup Adalah Keharusan
    Luangkan waktu yang berkualitas untuk mengistirahatkan mata Anda dari layar komputer. televisi atau bahan bacaan setidaknya sekitar 10 menit sehingga Anda dapat mengistirahatkan mata Anda dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *